quick count

quick count

Monday, May 2, 2011

239 Calon Anggota PPK Pemilu Kada Gubernur Banten, Ikuti Tes Tertulis


SERANG,  Sebanyak 239, diantaranya 32 perempuan,  bakal calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu Kada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2011  mengikuti tes tertulis yang diselenggarakan KPUD Kabuapten Serang  di Gedung  PKPRI  Rau Kota Serang Senin (2/5)
“Balon anggota PPK yang mengikuti tes tulis itu harus mengisi 10 Soal Benar/salah, 30 soal pilihan ganda, 5 soal singgkatan dan 5 isian/esay, yang harus diselesaikan selama 90 menit, sejak pukul 10:00 WIB,”   ungkap Fokja Seleksi Balon Anggota  PPK  KPUD Kabupaten Serang, Enan Nadia, pada saat acara tes tertulis sedang dilaksanakan.
Dikatakannya, balon anggota PPK yang lolos setelah mengikuti tes tulis dalam rekrutmen PPK, selanjutnya, mulai Rabu dan Kamis (4,5/5),  KPU akan menggelar tes wawacara untuk 239 calon PPK tersebut. Di kantor KPU Kabupaten Serang.
Dari 239 orang yang mengikuti tes dalam rekrutmen anggota PPK Pilkada itu, kata Enan, KPUD Kabupaten Serang hanya meloloskan 140 orang untuk menjadi PPK. Sebab, kebutuhan anggota PPK pada Pilkada Gubernur Banten yang akan digelar pada 22 Oktober 2011 nanti hanya 140 orang, dengan rincian per kecamatan lima orang untuk 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Serang
Pelaksanaan tes tertulis rekrutmen PPK itu sendiri diawasi langsung oleh dua anggota panitia pengawas Pilkada, Wartawan dan LSM.(Subhan)

No comments:

ARSIP BERITA