quick count

quick count

Sunday, April 6, 2014

PPK Ciruas Membimtek KPPS dari 138 TPS Sekecamatan Ciruas


Ciruas - Untuk meningkatkan kemampuan para petugas pemilihan di TPS, Panitia Pemilihan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang, menggelar bimbingan teknik (bimtek) Pemungutan dan perhitungan suara (Tungsura) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mulai 5 April - 6 April 2014. Bimbingan teknis di bagi dalam  tiga  Zona,  Zona 1 Desa Pelawad, Citerep,dan Ranjeng, dengan jumlah peserta 102 Orang, Zona 2 Desa Beberan Kaserangan, Singamerta, Pulo, Kadikaran dan Ciruas jumlah peserta 90 orang, sementara Zona 3 yaitu Desa Bumijaya,Cigelam, Pamong, Penggalang,Kepandean dan Gosara dengan jumlah peserta 84 orang, terdii dari 2 orang setip KPPS nya.

Bimtek tersebut sekaligus pelantikan KPPS oleh PPS, dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan kembali kepada para panita pelaksana pemilu agar penghitungan suara yang dilakukan di Kecamatan Ciruas berjalan aman  dan lancar

Ketua PPK Ciruas, Hidayat mengatakan bahwa pihaknya PPK hanya memfasilitasi sebagai nara sumber kegiatan Bimtek KPPS. Sedangkan kegiatan pelantikan dilaksanakan oleh PPS masing masing desa. Menurut Hidayat, Bimtek tersebut sifatnya hanya sekedar mengingatkan kembali tata cara pemungutan suara, sebab sebagiah besar anggota PPS maupun KPPS adalah mereka yang sudah pernah dan beberapa kali mengikuti kegiatan pemilu di desanya, jelasnya.

Sementara itu anggota PPK Ciruas Subhanuddin  menyampaikan materi  tentang Tugas dan pungsi KPPS dari mulai persiapan, pemungutan  suara, penghitungan suara dan penjelasan pengisian formulir Model C,C1 lampian. Selanjutnya Bimtek diakhiri dengan simulasi pemungutan suara dan perhitungan suara di TPS.(hans)


No comments:

ARSIP BERITA