quick count

quick count

Thursday, April 1, 2010

Serang Dibagi Tiga Zona Kampanye

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang membagi tiga zona kampanye dalam Pemilukada 2010. Pemilihan tiga zona tersebut didasarkan pada adanya tiga pasangan calon dan geografis kedekatan masing-masing kecamatan.
Ketua KPU Kabupaten Serang A. Lutfi Nuriman mengatakan, pembagian zona kampanye tersebut belum final atau baru draf rencana yang diajukan KPU kepada pengambil kebijakan dan pihak yang berkepentingan. “Nanti secara resmi jadwal kampanye akan disepakati pada tanggal 6 April, tapi kurang lebih seperti yang kami ajukan ini,” kata Lutfi sebelum memimpin rapat koordinasi KPU dengan Muspida Kabupaten Serang.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Serang Fahmi Hakim, perwakilan Pemkab Serang, KPU Banten, Polres Serang, Polres Cilegon, Kodim Serang, Kodim Cilegon dan Dishub Serang. Sejumlah instansi di Cilegon tersebut dilibatkan karena wilayah Serang bagian barat masuk dalam wilayah hukum Cilegon. “Nanti pada saat kampanye, kami butuh bantuan Cilegon, karena sebagian wilayah serang, masuk dalam pengamanan Cilegon,” kata Lutfi.
Ketua Kelompok Kerja Kampanye KPU Kabupaten Serang Adnan mengatakan, KPU telah membagi zona kampanye berdasarkan kedekatan masing-masing kecamatan.
Dalam jadwal kampanye tersebut, Adnan berharap tidak ada benturan antara masing-masing pendukung. Sebab, katanya, meskipun dalam satu hari ada lebih dari satu pasangan yang berkampanye, tapi jarak yang ditentukan KPU berjauhan. “Kami mengatur untuk kampanye saling berjauhan antara masing-masing pasangan calon, jadi tidak akan ada benturan,” ujarnya.

No comments:

ARSIP BERITA