quick count

quick count

Saturday, April 10, 2010

KPU Kab.Serang Lakukan Bintek PPK

Serang, untuk mempersiapkan kematangan menghadapi Pemilukada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Serang mengadakan Bimbingan Tehnis kepada 140 orang PPK dan 28 Sekertaris PPK dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Serang bertemapat di Gedung Korpri, Sabtu(10/04) yang Acaranya dibuka langsung oleh Asda I Agus Erwana, dalam kesempatan itu hadir pula Nasrullah KPU Prop.Banten, H. Muksinin DPRD Kab. Serang. H. Lutfi Nuriman Ketua KPU Kab. Serang dan seluruh Anggota KPU Kab. Serang

Ketua KPU Kab. Serang dalam sambutanya mengatakan, PPK agar selalu kompak dan memiliki integritas yang tinggi, pribadi yang kuat, jujur, dan adil dan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sungguh-sungguh demi terwujudnya Pemilukada Kab.Serang yang berkualitas dan berjalan berdasarkan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,” jelas Lutfi.

Sementara materi Bintek disampaikan oleh anggota KPU berdasarkan bidangnya masing-masing, Adapun materi yang disampaikan adalah menyangkut tugas dan tanggungjawab PPK dalam Pemilukada. Selain itu teknis pemungutan suara, distribusi logistik, dan tata cara pengisian formulir. Dan diharapkan selah Bintek secara berjenjang PPK akan melakukan Bintek kepada masing-masing PPS dan KPPS di wilayahnya. Ini dilakukan sebagai upaya untuk memberdayakan panitia Pemilukada dibawah sehingga bisa mengatasi permasalahan yang mungkin timbul saat pelaksanaan Pemilukada di Kab. Serang.( Subhan )

No comments:

ARSIP BERITA